Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengobati Asma Dengan Ramuan Herbal


Mengobati Asma Dengan Ramuan herbal
Photo by stockdevil.Free digital photos


Asma adalah penyakit yang di sebabkan oleh peradangan dan penyempitan saluran pernapasan yang berakibat sulit bernapas dan di sertai dengan nyeri di dada serta batuk-batuk. Penyakit ini termasuk dalam penyakit jangka panjang dan kronis. Ketika Asma menyerang biasanya di tandai dengan rasa sesak pada saat bernafas.

Untuk mengetahui seseorang menderita asma atau tidak, maka harus diperlukan beberapa  tes, diantaranya: Spirometri, Tes Arus Puncak Ekspirasi, Uji Provokasi Bronkus, Pengukuran status Alergi., CT Scan, Rontgen. Selain itu dokter akan melakukan sejumlah analisa dengan memberikan beberapa pertanyaan, Tanda - tanda yang di alami, kemudian riwayat kesehatan keluarga.

Resep Pengobatan Herbal Untuk Penderita Asma:


Berikut ini pengobatan Asma secara Herbal yang bisa anda lakukan sebelum penyakit tersebut bertambah parah.




Cara Pertama:

Bahan-Bahan :


  1. 3 Tangkai Daun Seledri
  2. 9 Lembar Daun Randu
  3. Garam dan Gula Secukupnya

Langkah- langkah membuatnya:


Kumpulkan 3 tangkai daun seledri, dan 9 daun randu, garam dan gula. Semua bahan tadi di jadikan satu di tumbuk secara halus. Kemudian di masukan kedalam gelas. Tambahkan air 1/2 gelas, dan di aduk sampai rata. Ramuan ini diminum sebelum tidur dan lakukanlah minimal 3 hari secara berturut turut.

Cara Kedua:

Bahan - bahan :

  1. 5 Siung Bawang Putih
  2. 1 Sendok Makan Madu 

Langkah - langkah membuatnya:


5 Siung bawang putih dan 1 sendok makan madu asli. Setelah itu irislah kecil - kecil bawang putih, kemudian rebuslah dengan 1 gelas air, biarkan air itu sampai setengah gelas. Kemudian masukan madu kedalam air rebusan tadi. dan aduk sampai rata. Minumlah ramuan tersebut pada waktu pagi hari dan sekali langsung habis. Pada waktu sorenya buatlah lagi dan lakukanlah selama 1 minggu.

Penyakit Asma biasanya akan kambuh pada kondisi cuaca dingin, maka hindari udara dingin.







Post a Comment for "Mengobati Asma Dengan Ramuan Herbal"