Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mengobati ambeien atau wasir dengan Herbal Tradisional

        



Mengobati Ambeien dan Wasir Dengan Herbal Tradisional

 Penyakit Wasir atau hemoroid adalah suatu pembengkakan yang berisi pembuluh darah yang membesar, yang letaknya di daerah sekitar bokong,  Gejala ini di tandai dengan terjadi pendarahan setelah BAB, darah yang keluar berwarna merah terang, benjolan yang terlihat keluar dari anus, dan mengalami gatal-gatal pada sekitar anus.

Tips mencegah supaya tidak terkena penyakit wasir:

  1.    Minum banyak air putih, tidak mengkonsumsi alcohol dan cafein
  2.    Mengkonsumsi makanan yang berserat
  3.     Berolahraga secara teratur
  4.    Menurunkan berat badan, bila mengalami kelebihan berat
  5.   Menghindari obat obatan yang bisa mengakibatkan Konstipasi

Cara mengobati ambeian dan wasir dengan Herbal Tradisional

 Cara Pertama mengobati ambeian atau wasir


Bahan – Bahan

  1.    6 gram daun kecibeling
  2.   5 gram meniran
  3.  3 gram temu lawak

Semua bahan di rebus dengan 1 liter air sampai tersisa ½ liter. Minum 3 kali sehari. Lakukan sesuai dengan keperluan , jika anda tinggal di kampung , bahan-bahan tersebut masih mudah di dapatkan, atau solusinya jika anda tinggal di perkotaan. Mungkin anda bisa ke toko  herbal untuk mendapatkan bahan-bahan tersebut.

Cara Kedua mengobati ambeian atau wasir

Bahan – Bahan yang di butuhkan:

Bahan kedua sangat mudah di dapatkan, yakni daun Pepaya yang tidak terlalu tua. Pada waktu sore di tumbuk yang halus kemudian di seduh dengan air panas , peras dan saring. Pagi harinya minum sampai habis. Hari berikutnya bikin ramuan lagi.

Untuk cara yang kedua ini saya jadi teringat ketika masih kecil, sering saya jumpai pada sore hari. Para Ibu-ibu membuat ramuan jamu dengan di tumbuk (jawa: di deplok) dengan tumbukan khusus untuk menumbuk bahan – bahan membuat jamu.

walhasil rata-rata ibu – ibu yang mengkonsumsi jamu yang terbuat dari daun pepaya, Bahan yang sederhana. jarang terkena serangan penyakit. Badannya lebih sehat dan segar di banding yang tidak pernah mengkonsumsi jamu tersebut

Lalu untuk mengatasi  Untuk mengatasi pendarahan yang mendadak, Akibat Wasir atau Ambeien tumbuklah bonggol pisang kapok, peras dan saring lalu di minum.
Jangan mengkonsumsi makan – makanan yang pedas dan beralkohol


Post a Comment for "Cara mengobati ambeien atau wasir dengan Herbal Tradisional"